Get Adobe Flash player

Penjaminan Mutu

 

Peran dan fungsi QA ditingkat Program Studi berfungsi sebagai perencana dan pengendali mutu penyelenggaraan pendidikan di Program Studi.

Tugas Ketua Pokja QA :

  1. Merencanakan dan membuat  Manual Mutu dan SOP semua komponen yang ada dalam sistem atau unit yang akan digunakan sebagai pedoman operasional.
  2. Bersama dewan dosen menentukan standart mutu dalam semua komponen / unit / aktivitas yang ada pada Program Studi Pendidikan Ekonomi.
  3. Mengevaluasi pelaksanaan Manual Mutu dan SOP, serta meluruskan jika terdapat penyimpangan.
  4. Bersama pimpinan Program Studi Pendidikan Ekonomi, dan Dewan Dosen mengadakan pendampingan pelaksanaan PDCA dalam setiap kegiatan yang berorientasi pada peningkatan mutu.
  5. Melakukan kaji ulang Manual Mutu dan SOP guna penyempurnaan.
  6. Menganalisis hasil kinerja Program Studi Pendidikan Ekonomi untuk disampaikan pada forum rapat dewan dosen tiap akhir semester.

 

Berdasarkan visi, misi, dan rencana pengembangan tersebut maka diperlukan adanya perubahan terhadap organisasi dan tata kerja dan penyempurnaan di tingkat Program Studi, disusunlah  struktur organisasi yang jelas dan sistem yang mantab. Hal ini  diharapkan dapat menciptakan dukungan pada kepemimpinan yang demokratis sehingga dapat mengambil keputusan dengan bijak yang didukung oleh peraturan yang ada .